Pengalaman Kerja di Ruangguru sebagai OEC di Jogja

Februari 07, 2021

 Assalamualaikum.

      Halo teman-teman apakabar nih? lama banget aku gak muncul di blog. Sebenarnya aku sudah kepikiran ingin menuliskan ini sejak lama tapi aku belum sempat. Jadi mumpung sekarang ada kesempatan aku memutuskan untuk menulis pengalamanku bekerja di Ruangguru sebagai OEC atau Outbound  Education Consultant. Pasti banyak temen-temen terutama fresh graduate yang membutuhkan informasi ini. 


    Jadi aku mulai bekerja di Ruangguru pada bulan Juni 2019. Sebelumnya aku gak ada ekspektasi bakal lolos dan diterima bekerja di Ruangguru ini sih jadi aku merasa senang bisa bekerja tidak lama setelah kelulusanku. Pada tahap seleksi pertama aku datang ke kantor Ruangguru di jalan Ringroad Barat dan mengikuti serangkaian tes dan wawancara dengan pihak manajer disana. Beberapa hari setelahnya aku mendapatkan email untuk hadir ditahap seleksi kedua atau apa ya aku agak lupa tapi disana dijelaskan seputar jobdesk dan kontrak. Kegiatan itu berlangsung sejak pagi hingga sore hari jadi cukup melelahkan. 

    Setelah itu aku mendapatkan email kembali dan dinyatakan lolos untuk bekerja di Ruangguru sebagai OEC. Jujur aku senang karena aku belum lama lulus S1. Aku mendapatkan shift kerja siang sehingga aku bekerja mulai jam 13.30 - 21.30 WIB guys. Pada tahap awal akan dilakukan training dipandu oleh leader masing-masing team. Pekerjaan ini tidak rumit dan menyenangkan, hanya saja untuk aku yang kurang suka dengan dunia marketing sehingga agak kaget. Tapi aku mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru selama bekerja disini terlebih di dunia bisnis, service, manajemen waktu, dll. Aku bekerja total selama 4 bulan di Ruangguru dengan masa prabotion 3 bulan lalu kontrak 6 bulan. Sebetulnya aku mau melanjutkan tetapi karena aku tidak mendapatkan cuti untuk umroh sehingga aku terpaksa resign dahulu.

                                                

    Kenapa ga lanjut kerja disana? Well aku saat itu bingung ingin bekerja lagi atau memutuskan tidak lanjut. Karena shift kerja tidak bisa diganti dan kondisi kesehatanku menurun akibat terkena udara malam terus menerus membuatku pikir-pikir untuk melanjutkan kerja disana. Sejujurnya lingkungan kerja nya menyenangkan, teman-temannya asik, pekerjaanya tidak sulit. Tapi aku memutuskan tidak melanjutkannya saat itu. Nah buat teman-teman yang ingin mendaftar kerja disana boleh dicoba, hitung-hitung nambah pengalaman kan. Semangat ya!

Terimakasih sudah membaca tulisanku, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.

   

You Might Also Like

0 komentar

-

Popular Posts